Selasa, 17 Mei 2016

RUMAH ANGKER "KISAH NYATA"

halo gaes,

sebelum aku bagi bagi cerita. singkat aku kenalin dulu yah.
panggil aja eca (17) aku ultah 13 maret 1998, gada yang nanya sih hehe
hmm.. jadi gini.

aku lahir di sukoharjo solo, dan pernah sempet tinggal dijakarta dan dibesarin disurabaya. engga lama sih disana, cuman sampe kelas 4 SD aja. dan kelas 5nya aku pindah ke sidoarjo. keluargaku emang suka pindah-pindah hehehe, bukan karena apa apa sih. cuman karena tuntutan pekerjaan orang tua yang mengharuskan untuk wajib pindah rumah deh. eits bodo amat kali, mau pindah kemana kek pokonya uang jajan ngalir bhahak !
namanya masih anak anak yah, masih SD. dulu aku suka punya temen main malem hehe, namanya masih bocah, masih polos-polosnya ya kaga ngerti hal-hal mistis gitu hmm.. lambat tahun aku berteman dengan dia dan akhirnya tiba-tiba dia menghilang dari hidupku entah kemana, perginya kemana aku juga ga tau. sempet nanya juga ke orang tua, tapi malah ga digubris. huh!, okelah. lupakan ! dan akhirnya suatu saat mamah aku denger2 lagi ngandung bayi. yes! gue bakal punya adik baru..!! terselibat di otakku. denger-denger sih cowo dede bayinya. what..? cowo? trus nanti pas gede aku ga bisa ngajak main barbie? ga bisa ngajak main dokter-dokteran dong?yaela ecaaaaaa bego banget sih lu, maklum lah masih bocah dulu gue.

dan tiba tiba aja. hmm lambat tahun menunggu kedatangan dede baru, kenapa ga keluar-keluar. dan ternyata waktu aku udah kelas 4 SD. tepatnya setahun aku nunggu dede bayi keluar tapi ditungguin malah ga ada hasil. ternyata janin yang dikandung nggak jadi alias gagal. hmm bahasa kasarnya sih keguguran. entah apa penyebabnya mungkin karena mamaku suka kecapekan kali yah hmm. yasudah.. pupus sudah harapanku buat punya adik kecil mungkin lucu lucu gitu yah.. sedih gue. dan akhirnya tepat kelas 5SD kami sekeluarga pindah rumah ke sidoarjo. tepat nya di perumahan "SENSORRRRR" hehe, disensor yah takutnya ada pangeran nyasar buat ngasih sepatu kaca yang ketinggalan. anjay bodoh bgt lu caaaa, berharap setinggi pohon beringin aja ga kesampaian. okelah, lupakan!
waktu pertama kali pindah rumah disitu, pertamanya sih fine fine aja. tapi lambat tahun, setelah direnovasinya rumah baru yang baru aja dibeli keluargaku berubah dari suasana yang adem, sejuk, sunyi. jadi suasana mencekam, lembab, dan kedap. seperti tiba tiba hilang oksigen gitu didalem rumah hmm. sebelumnya aku kasih gambaran fisik dari rumahku yah biar kalian bisa mudah membayangkan ceritaku.
rumahku bertingkat 1, cukup lumayan besar lah muat mobil 2 dan 5 kamar. kita masuk bagian depan udah langsung pintu utama yang menghubungan langsung ke ruang tamu, dan kemudian di ruang tamu juga ada pintu kedua yang menghubungkan dari ruang tamu menuju ruang keluarga. ruang keluarga ukurannya lumayan besar. bisa di buat 30 orang an lebih kok, dan ber-AC. di dalam ruang keluarga terdapat 2 kursi kosong. yang jarang di pakai sih. yang letaknya di depan pas pintu kedua yang menghubungkan ruang tamu ke ruang keluarga. hehe jadi kita buka pintu kedua langsung menghadap kursi yang kosong itu. dan kemudian ada lemari aksesoris, TV dinding, meja kosong dan sebelah kanan pintu kedua ada tangga. nah di tangga ini yang paling paling mencekam. hehe

 yang paling mencekam menurut pengalamanku itu pas aku plg dari skolah, aku masuk lah kedalam rumah. dengan mengucap "assalamualaikum" jelas dong gak ada yang jawab? iyalah orang ga ada orang hahaha. nah akhirnya aku tutup deh pintunya. trus aku ganti baju. biasanya pas aku nyampai rumah langsung nyalain TV tp entah kenapa saat itu aku ga mau nyalain TV, dan aku ganti baju pas didepan TV tempel ku yang ada di atas kursi kosong itu.
tp beberapa kemudian bulu kuduk merinding total, kayak ada udara, angin hembusan atau apalah yang lewat di sebelahku. aku sempat syok kan? apa tuh. dingin banget. nah aku langsung ga ada rencana buat ngeliat di layar TV yang sedang mati. ternyata ada orang lewat dibelakangku. DETAIL banget anjay! cewe rambut panjang pakai rok panjang jubah lah lebih lengkapnya. warna putih dan gak ada kakinya! ngawang dia. dan nunduk. untung aja ga pas nunjukin wajahnya. spontan dong pasti pingsan gue? sumpah spontan aku terdiam, ga bisa ngomong apa apa. rasanya kaya ada yang bungkam, tapi posisi udah lemes banget tuh bray. udah pen pingsan aja. dan akhirnya beberapa kemudian. santai lah gue. dan akhirnya bisa keluar dari rumah baru ku itu hehe.

dan kejadian nya sampai sekarang gaes, semenjak di bangunnya lantai 1, ada 1 kamar mandi yang 2 tahun ga pernah di pakai dan aneh. dipasang lampu selalu mati ga mau nyala padahal udah didatengin PLN segala tp malah gangerti sebab akibatnya dari mana hehe :)

pesannya sih cuma 1 jangan takut apapun selain sama allah ya gaes hehe
setiap titik rumah pasti ada penghuninya. selagi kita baik mereka juga bakal baik kok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar