Selasa, 16 Februari 2016

KUE CUBIT EASY

hai semuanya, sebelumnya thanks udah mampir ke blogger saya. kenalin nama gue reisa. cuma sedikit ngasih tau aja sih hahaha, padahal ga ada yang nanya wkw, disini mau bagi bagi pengalaman aja. tepatnya hari minggu. rasanya bete bgt dirumah ga ada rencana buat kemana mana akhirnya kita (orang rumah) sepakat buat bikin sesuatu yang baru yaitu... jeng..jeng.. kita bikin kue cubit wqwq walaupun rada deg-deg an sih takut gagal takut ga jadi, kan sayang tuh tepung yang udah dibeli pake duit kebuang sia sia, gulanya juga hufftf... tp akhirnya cuma dengan modal nekat doang akhirnya bikin lah gue sama mamah. dengan cara yang sederhana dengan peralatan yang sederhana juga tapi akhirnya kue cubit buatan gue sama mamah (sebenernya kaka ipar gue ikut bikin juga sih tapi hmm.. dikit doang wqwqw) dan akhirnya kue cubit pun jadi, dibagiin ke tetangga tetangga malah sampe ada yang rebutan wqwq.. duh alhamdulillah ya sesuatu haha. 
jadi disini gue masih bagi bagi resep yang gw bikin sama mamah dan asli WORK 100% kalo kalian niat loh, kalo abal abal ya ga jadi hmm 
CEK YUK!

bahan

1. siapkan tepung terigu
2. vanili
3. PONDAN (kalo gue sih belinya di giant di setiap kota pasti ada kok tenang aja)
4. mentega
5. gula pasir
6. telur (kira kira butuh 3-4 telur)
7. air

alat

1. mixer
2. cetakan untuk kue cubit (belinya dipasar ada kok atau di carefour atau juga bisa di giant)
3. sendok
4. 1 buah baskom untuk roti

cara membuat 

1. siapkan baskom/ tempat untuk adonan kue cubit
2. pecah telur kira kira 3-4 telur yang di butuh kan, masukan kedalam wadah itu.
3. kocok/ aduk dengan sendok sampai benar benar tercampur kuning sama putih telurnya
4. masukan tepung bercampur dengan telur yang sudah di aduk itu
5. mixer sampai benar bercampur
6. selama di mixer tambahkan vanili, mentega, dan gula pasir kedalamnya
7. jika kalian beli PONDAN atau biasanya disebut dengan bubuk pembuat kue/ roti. saat di mixer anda bisa mencampurkan pondan kedalamnya dalam posisi sedang di aduk
8. kemudian mixer sampai halus
9. tambahkan air bila terlalu kental
10. jika sudah tuang kedalam cetakan kue cubit yang telah diletakan di atas kompor yang ber-api kecil
11. tutup dengan tutup yang beralumunium
12. tunggu hingga10 menitan
13. kue cubit siap dihidangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar